You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis akan Distribusikan Hewan Kurban Hingga Pulau Sebira
....
photo doc - Beritajakarta.id

Baznas Bazis akan Distribusikan Hewan Kurban Hingga Pulau Sebira

Baznas Bazis DKI Jakarta mengadakan Jakarta Berkurban dalam memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Dalam Jakarta Berkurban ini, Baznas Bazis DKI Jakarta akan melakukan pengumpulan dan pendistribusian daging kurban hingga ke Pulau Sebira di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baznas Bazis ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sebira

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar mengatakan, Hari Raya Iduladha ini juga menjadi momentum untuk membantu mengatasi permasalahan stunting di Jakarta melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat.

"Baznas Bazis ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sebira yang menjadi pulau terluar Jakarta. Untuk pendistribusian agar tepat sasaran, kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta," ujarnya, Selasa (13/6).

Penyintas Kebakaran Pisangan Timur Berharap Rumahnya Direhab Baznas Bazis

Menurutnya, tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta juga akan menyinergikan pelaksanaan kurban dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami terus memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak agar bisa memberikan impact kemanfaatan dan keberkahan yang makin luas. Per jiwa mustahik kami berikan satu kilo daging segar, sedangkan untuk daging olahan atau dalam kemasan sebanyak tiga kaleng," ungkapnya.

Akhmad menjelaskan, Baznas Bazis DKI Jakarta juga sudah mempersiapkan kemudahan dan kenyamanan bagi mudhohi (orang yang melaksanakan kurban).

"Kami menyediakan juga layanan kurban secara online yang bisa diakses melalui telepon genggam atau perangkat komputer. Akses bisa dilakukan melalui simpulkebaikan.id/kurban, layanan perbankan, e-Commerce serta gerai retail," terangnya.

Dikatakan Akhmad, untuk target Jakarta Berkurban Baznas Bazis DKI Jakarta tahun ini mencapai 1.500 hewan kurban baik sapi maupun kambing.

"Targetnya mencapai nilai total sebesar Rp 19 miliar. Meningkat signifikan dari perolehan tahun lalu dengan nilai Rp 8,1 miliar yang direalisasikan dengan 250 sapi dan 90 kambing kurban," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta, Nasir Tajang menambahkan, tahun ini ditetapkan harga jual ternak Kurban Berkah Baznas yakni, satu ekor kambing (30 kaleng, netto 185 gram) Rp 3,4 juta.

Kemudian, satu ekor sapi (250 kaleng, netto 185 gram) sebesar Rp 22 juta, serta 1/7 sapi (35 kaleng, netto 185 gram) Rp 3.200.000.

"Dalam pendistribusian dan penyaluran hewan kurban ini, Baznas Bazis berpedoman pada prinsip 3A yang meliputi, Aman Syar'i, Maan Regulasi dan Aman NKRI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing